PENGAJUAN PENONAKTIFAN PTK

Alur ini dijalani oleh Petugas di lokasi Madrasah/Sekolah maupun di lokasi Kantor Kemenag yang ingin menonaktifkan PTK dikarenakan PTK tersebut Pensiun, Meninggal Dunia, Mengundurkan Diri, Duplikasi, Tidak Memenuhi Syarat dan lain-lain.

Untuk Non-Aktif PTK Guru, Pegawai, Kepala Madrasah/Sekolah :

  • Petugas Madrasah/Sekolah mengajukan Non-Aktif PTK dengan login pada https://simpatika.kemenag.go.id/ dan mencetak surat :
    • SM04a untuk PTK Guru dan Pegawai
    • SM04b untuk PTK Kepala Madrasah/Sekolah
  • Petugas Madrasah/Sekolah membawa surat pengajuan non-aktif PTK disertai syarat dokumen pendukung ke Petugas Kantor Kemenag
  • Petugas Kantor Kemenag melakukan pemeriksaan berkas dan menyetujui non-aktif PTK
  • Petugas Kantor Kemenag mencetak Surat Tanda Bukti Penonaktifan PTK ( SM05)
Untuk Non-Aktif PTK Pengawas Madrasah/Sekolah langsung dinon-aktifkan oleh Petugas Kantor Kemenag.


إرسال تعليق

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.