{getFeatured} $label={recent} $type={featured1}
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Tampilan Windows

Komputer dengan sistem operasi windows, jika masih dalam keadaan normal, maka setelah selesai booting akan menampilkan desktop yang berisi beberapa komponen. Desktop adalah komponen utama dari windows untuk pemakaian komputer. Untuk mengawali program aplikasi dapat dilakukan dari desktop. Komponen dosktop dapat dilihat pada gambar ini:
Komponen-komponen desktop antara lain: 
  • Shortcut: komponen desktop yang memiliki fungsi sebagai jalan pintas (shortcut) untuk menjalankan file. Shortcut ini dihubungkan dengan sebuah file sehingga dengan shortcut Anda dapat memasuki program atau file data dengan mudah dan cepat.  
  • Tombol Start (Start Button): tombol start memegang kendali dari windows karena dengan tombol start Anda dapat memulai untuk melakukan apapun, mulai dari menjalankan program, mengatur komputer, menambah program, dan pekerjaan lain.
  • Taskbar: komponen desktop yang memiliki peranan sebagai tomboltombol seperti chanel dalam pesawat televisi. Setiap sebuah program dibuka maka judulnya akan ditampilkan pada taskbar. 
  • Task Program: setiap kali menjalankan sebuah program aplikasi, maka judul dari dokumen dan nama aplikasinya akan ditampilkan di taskbar. 
  • Task Status: biasanya berisi informasi waktu, jika ada tambahan sistem yang sedang berjalan (aktif) maka akan muncul gambar yang kecil (ikon). 
  • Wallpaper: komponen penghias desktop.   

Post a Comment for "Mengenal Tampilan Windows"