{getFeatured} $label={recent} $type={featured1}
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Khotmil Qur’an Sebagai Bentuk Rasa Syukur HAB Ke 77 Kemenag

Grobogan – Dalam rangka menyemarakkan Hari Amal Bakti (HAB) ke 77 Kemenag RI, jajaran kantor Kemenag Kabupaten Grobogan mengadakan rangkaian kegiatan, salah satunya Khotmil Qur’an yang diikuti seluruh ASN di lingkungan Kemenag Grobogan yang bertempat di Aula Kemenag Grobogan setelah Upacara HAB, Selasa (03/01/2023)

Kepala Kemenag Grobogan, Fahrur Rozi menyampaikan tujuan diadakan kegiatan Khotmil Quran ini sebagai bentuk wujud syukur dalam memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama. Khotmil Quran ini diikuti  pegawai dan Pengawas Kantor Kemenag Grobogan yang berjumlah 80 orang.

“Kegiatan Khotmil Qur,an seperti ini untuk tahun-tahun mendatang perlu dilaksanakan lagi, dan dilakukan secara serentak di lingkungan Kemenag se Kabupaten Grobogan ataupun di bawah naungan Kemenag. Karena kegiatan Khotmil Qur’an ini  dapat memberikan siraman rohani pada kita semua dan sebagai bentuk rasa syukur kita sebagai pegawai Kementerian Agama, karena Kemenag sudah berusia 77 tahun,”ungkapnya.
Lebih lanjut Fahrur mengatakan, HAB ke 77 tahun 2023 mempunyai tagline yaitu”Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat” Sejatinya,  kerukunan adalah  prasyarat pembangunan nasional. Pembangunan membutuhkan stabilitas, dan stabilitas dapat terwujud bila antar masyarakat rukun dan damai.

“Tugas berat mesti ditunaikan oleh seluruh ASN Kementerian Agama. Kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis. Kerukunan sering menguji kita, lebih-lebih menjelang Pemilu 2024. Di tahun politik ini, potensi terjadi ketidakrukunan di masyarakat akibat pilihan politik yang berbeda, tetap saja ada. Politisasi agama makin sering dilakukan untuk meraih efek elektoral. Politisasi tempat ibadah sebagai ajang kampanye, sudah mulai terjadi,”jelasnya.

Beliau menambahkan, bahwa kita harus pandai menyikapi semua berita yang terkait Kemenag, seperti contoh kecil Menag mengucapkan hari raya untuk umat non muslim, itu semata-mata Kementerian Agama (Kemenag) adalah suatu lembaga Pemerintahan yang menaungi seluruh Agama dan umat yang berada di Indonesia.

“Di usia yang ke-77 ini, Kementerian Agama harus terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan. Dan secara bersamaan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik. Untuk itu, jadikan agama sebagai   inspirasi. Jadikan agama sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas jangan dijadikan ajang pemilu. Selain itu, jadikan pula Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi saudara sekalian selaku Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama,”bebernya.

Dia juga mengajak kepada seluruh Pegawai Kemenag Grobogan untuk merefleksi diri dalam meningkatkan kualitas kesalehan umat beragama, memperkuat moderasi dan kerukunan beragama, meningkatkan layanan keagamaan, layanan pendidikan, produktifitas dan daya saing pendidikan,  memantapkan tata kelola pemerintahan yang baik sesuai yang tercantum dalam visi dan misi Kementerian Agama.

“Semoga dengan acara khotmil Qu’an kita semua mendapatkan keberkahan dan bisa menjadikan Kementerian Agama mampu mengemban amanah umat,” ujarnya.(bd)

Post a Comment for "Khotmil Qur’an Sebagai Bentuk Rasa Syukur HAB Ke 77 Kemenag"