{getFeatured} $label={recent} $type={featured1}
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fitur Baru Pencarian GTK pada Emis 4.0

Gtk merupakan elemen penting dalam pendidikan khususnya dalam dunia pendidikan di madrasah, dalam hal ini pendataan madrasah sekarang semakin canggih dan tersycn dengan beberapa data base lainnya, baik siswa maupun GTK. dengan adanya data yang saling terintegrasi sekarang ini menjadi cara yang sangat efektif untuk mengatasi dan meminimalisir adanya data siswa maupun GTK yang duplikat. 
data base lainnya yang dimaksud adalah terintegrasi dengan disdukcapil dan Simpatika. yang dimana ketika guru di daftar kan di aplikasi data EMIS akan secara otomatis terdeteksi bilamana GTK tersebut terdaftar aktif di satuan pendidikan lainnya.

Fitur yang di kembangkan pusat dalam EMIS adalah fitur pencarian GTK , seperti hal nya yang sudah ada pada SIMPATIKA, 
Aplikasi Simpatika yang digunakan kementerian agama yang dulunya padamunegri merupakan aplikasi yang di kelola oleh Dirjen GTK dalam melakukan pendataan terkait dengan GTK yang ada pada madrasah, baik berupa data Ijazah , mengajar maupun absensi guru dalam madrasah.
namun di aplikasi emis yang semakin canggih sepperti sekarang ini, bisa mendeteksi gtk yang bila mana terdaftar di simpatika dimadrasah lain maka akan otomatis tidak akan bisa masuk, ya,, karena data terdeteksi ganda,
fitur pencarian GTK yang diluncurkan dalam system emis 4.0 berada pada akun emis admin kabupaten Kota, jadi bilamana madrasah ingin mentracking data GTK bisa koordinasi dengan admin kabupaten kota dengan menyertakan NIK GTK yang valid sesuai dengan data yang ada pada KTP yang dimiliki oleh GTK yang bersangkutan.

Join Telegram https://t.me/opm_madrasah

Post a Comment for "Fitur Baru Pencarian GTK pada Emis 4.0"