{getFeatured} $label={recent} $type={featured1}
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian satminkal dan non satminkal_Kemenag

Madrasah Kab Grobogan 

Sebelum saya membahas cara memasukkan guru NON SATMINKAL di simpatika, ada perlunya untuk di ketahui bahwa langkah ini hanya dilakukan oleh guru yang mengajar di lebih satu satuan pendidikan.
Apakah sekolah induk/satminkal dan non satminkal?
Satminkal merupakan singkatan dari Satuan Administrasi Pangkalan.  Guru satminkal atau guru induk merupakan suatu istilah untuk menyebut tugas utama suatu bertugas pada satuan pendidikan tertentu. Seorang pendidik tidak bisa mempunyai lebih dari satu satminkal. Kalupun mengajar di sekolah yang berbeda maka sekolah yang bisa dikatakan non satminkal. Untuk sekolah non satminkal bisa memiliki lebih dari satu sekolah.
Dalam dunia pendidikan hal demikian memang sering terjadi ketika seoarang guru kekurangan jam ngajar ( JTM ), khusus nya bagi guru yang sudah sertifikasi.
kenapa demikian karena Guru yang sudah sertifikasi harus memenuhi 24 JTM agar tunjangan sertifikasi nya bisa di cairkan. Maka dari itu bila dari sekolah induk atau satminkal tidak bisa terpenuhi JTM nya, diperbolehkan mencari JTM di sekolah lain dengan catatan linier dengan mata pelajaran yang di ampu.
Join Telegram https://t.me/opm_madrasah

Post a Comment for "Pengertian satminkal dan non satminkal_Kemenag"