{getFeatured} $label={recent} $type={featured1}
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sampingan || BUTUH 30 DETIK SAJA, cara edit menghapus Background dalam sebuah foto

Assalamu'alaikum Wr Wb 
Menghapus latar belakang (background) dari sebuah foto adalah salah satu teknik yang umum digunakan dalam pengeditan gambar. Hal ini dapat berguna untuk membuat foto lebih menarik, mengganti latar belakang, atau mengisolasi objek utama dalam gambar.  "File gambar" adalah istilah umum yang merujuk kepada berbagai jenis file yang mengandung gambar atau grafis. File gambar biasanya memiliki ekstensi tertentu seperti .jpg, .png, .gif, .bmp, dan lain-lain, tergantung pada format file yang digunakan.

Di bawah ini adalah langkah-langkah umum untuk menghapus background dalam sebuah foto menggunakan perangkat lunak seperti Adobe Photoshop, namun pada kesempatan kali ini kita akan mencoba editing foto dengan cara online tanpa aplikasi namun butuh internet hehehe
  1. Siapkan Foto, sebelum kita lanjut silahkan siapkan foto yang ingin kita edit hapus background nya.
  2. Buka Browser, dalam proses penghapusan background foto kita akan menggunakan cara online jadi siapkan wifi / data internet kemudian buka browser nya baik mozila atau google
  3. erase.bg, kunjungi laman Erase.bg dalam pencarian browser kemudian uplod foto nya pada laman tersebut 
  4. Unduh, langkah terakhir bila sudah berhasil terproses maka tidak butuh waktu 1 menit maka kita akan mendapatkan hasil foto tanpa background, dan kita bisa edit lebih lanjut baik memberi background yang kita suka atau langsung kita save saja.
nah itulah cara mudah dalam menghapus Background  dalam sebuah foto yang bisa gunakan untuk edit foto kita, semoga artikel ini bermanfaat.


Wa'alaikumsalam Wr Wb 

Post a Comment for "Sampingan || BUTUH 30 DETIK SAJA, cara edit menghapus Background dalam sebuah foto"