Skip to main content

Info NISN Vervalpd

Bapak ibu Operator Madrasah dan RA yang kami hormati..
Kami Infokan kepada semua Lembaga agar membuka akun vervalPD masing2 Lembaga untuk :
http://vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id/

1. Validasi data Peserta didik dalam web vervalPD untuk NISN setiap siswa di madrasah dengan cara Pilih Menu peserta didik. Dan untuk Perubahan data menggunakan menu Edit Identitas.
Dengan Ketentuan :
A. Untuk perubahan NIK saja = Lampirkan Scan KK ASLI dan JELAS (Boleh FC Legalisir Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil)
B. Untuk Perubahan Nama Siswa, TTL, Nama Ibu, dan jenis kelamin = Lampirkan Scan AKTE ASLI dan JELAS (Boleh FC Legalisir Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil)
C. Untuk perubahan NIK dan yg lain harus melampirkan KK Asli dan JELAS + AKTE Asli dan JELAS. Scan keduanya di gabung menjadi satu. (Boleh FC Legalisir Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil)

2. Cek Siswa yang sudah keluar dan di catat. 
- Jika siswa tersebut DO atau mengundurkan diri ,Meninggal atau tidak sekolah lagi maka gunakan menu siswa keluar dengan memilih daftar siswa kemudian Keluarkan siswa (HANYA BAGI YANG DO atau Meninggal atau Tidak sekolah lagi) 

3. Jangan menggunakan menu Siswa Keluar untuk yang pindah ke Madrasah maupun ke Sekolah. Karena akan menjadikan NISN siswa yang di keluarkan menjadi NONAKTIF.

4. Untuk Jenjang RA bagi yang belum mempunyai Akun SDM untuk VervalPD Silahkan mendaftar di Laman https://sdm.data.kemdikbud.go.id/index.php?r=pegawai/operatorbaru Dengan melampirkan surat tugas sebagai operator dan menggunakan Email Lembaga bukan Email Pribadi.
Di karenakan menurut rencana dari EMIS pusat mulai semester ini NISN akan di terbitkan dari jenjang RA.

5. Bagi jenjang RA yang sudah punya akun akan tetapi Lupa Password nya dan Email masih aktif dan bisa di gunakan silahkan memakai menu lupa password di laman https://sdm.data.kemdikbud.go.id/index.php?r=pegawai/lupaPassword

6. Bagi Jenjang RA yang sudah aktif Akun SDM nya silahkan masuk dan login ke laman http://vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id/ untuk cek siswa nya pada menu Peserta didik. Jika ada data yang tidak pas atau tidak sesuai maka lakukan seperti pada No. 1 , 2 dan 3

NB : 
1. Harap berhati-hati saat melakukan edit identitas dan mengeluarkan siswa karena NISN sangat Krusial bagi peserta didik di lembaga Pendidikan.
2. Harap di mulai dari siswa yang di kelas paling akhir terlebih dahulu.
3. Untuk jenjang RA yang masih belum paham bisa meminta bantuan ke operator jenjang atasnya.

Comments

Popular posts from this blog

Update, User Password Bioportal Tahun 2024

Update : 30/06/2024 Dalam pelaksanaan Asesmen, ada link pendataan yang diluncurkan oleh Pusmenjar, diantaranya adalah Pra pendataan Asesmen dan Pelaksanaan Asesmen. Seperti halnya Ujian madrasah yang dimana pendataan menggunakan aplikasi PDUM ( Pangkalan Data Ujian Madrasah ) yang  integrasi tarik data siswa melalui  EMIS 4.0 ,  Asesmen madrasah pun juga demikian  berbasis integrasi tarik data siswa melalui EMIS 4.0 . Link Pendataan Asesmen Nasional  https://bioportal.kemdikbud.go.id/ User dan Password Terkait User dan Password secara default kami jelaskan sebagai berikut :  UNTUK LOGIN KE AKUN Laman Pendataan Asesmen Silahkan Lembaga Login Dengan Kombinasi berikut :  Untuk Jenjang MI User                      : DJTG0328 XXXX M Password                       :  JTG03JTG Keterangan :  XXXX  = Kode Madrasa...

Segera Mendaftar , Berikut Linimasi Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah (AKGTK) Tahap 1 2024

Assalamu'alaikum Wr Wb  Berdasarkan Surat Direktur Jenderal Pendidikan Islam  Nomor  : B-139/DJ.I/Dt.I.II/HM.00/04/2024 Tanggal: 30 April 2024 tentang Pelaksanaan Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan   Madrasah Tahun 2024. Dengan hormat, dalam rangka optimalisasi pelaksanaan program kerja tahun 2024, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah akan menyelenggarakan kegiatan Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK) Madrasah Tahun 2024 sebagai bagian dari program MadrasahbEducation Quality Reform (MEQR). Sehubungan hal dimaksud, perlu disampaikan hal-hal sebagai berikut:     AKGTK dilaksanakan pada tanggal 24 – 26 Juni 2024 , dan WAJIB diikuti oleh seluruh kepala madrasah, pengawas madrasah, dan guru dengan mata pelajaran tertentu untuk jenjang RA, MI, MTs, dan MA;  Pendaftaran melalui akun individu di SIMPATIKA pada tanggal 6 – 22 Mei 2024; AKGTK dilaksanakan secara da...

Panduan Regestrasi EMIS GTK oleh Operator Madrasah

Assalamu'alaikum Wr Wb Pada update emis kali ini, rilis fitur baru yaitu akun emis gtk madrasah  yang artinya semua GTK madrasah akan memiliki akun emis masing masing. Dalam rilis update ini proses regestrasi di lakukan oleh operator emis madrasah masing dengan mendaftarkan email gtk madrasah. Fitur baru ini termaktub dalam surat edaran dirjen pendis Nomor B-429/DJ.I/Dt.I.II/HM.00/10/2024 tanggal 25 Oktober 2024 Perihal Registrasi dan Uji Coba Integrasi Data Simpatika-EMIS . dalam surat edaran ini di jelaskan bahwa dirjen pendis akan melaksanakan uji coba aplikasi yang melibatkan seluruh admin secara nasionla sebelum dirilis bulan januari 2025 Maka dari itu diinformasikan kepada madrasah untuk :  Membuat akun guru emis dilingkungan masing masing secara kolektif yang di lakukan oleh operator madrasah. Ujicoba pelaksanaan aplikasi di laksanakan mulai tanggal 28 oktober 2024 s/d 30 November 2024 Tutorial panduan regestrasi akun emis GTK madrasah bisa di simak pada vidio berikut i...