{getFeatured} $label={recent} $type={featured1}
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

LOGIN BOS KEMENAG

LOGIN BOS KEMENAG


BOS Madrasah sudah mengimplementasikan Single Sign On (SSO) dengan EMIS System. Silakan login menggunakan username / NSM (Nomor Statistik Madrasah) dan password EMIS Madrasah.
 
BOS Kemenag versi 1.0 dikembangkan dalam rangka penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik yang transparan dan akuntable dalam pengelolaan Bantuan Operasional Sekolah di Lingkungan Madrasah.

Bantuan Operasional Pendidikan Raudlatul Athfal (BOP) dan Bantuan Operasional Sekolah pada Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah dan Madrasah Aliyah Kejuruan (BOS) mempunyai kontribusi penting terhadap peningkatan akses pendidikan di Indonesia. Alokasi anggaran BOP dan BOS yang meningkat dari tahun ke tahun sejak tahun 2005 secara umum belum mampu meningkatkan mutu pendidikan nasional secara signifikan, termasuk di madrasah.

Kementerian Agama sejak tahun 2009 telah melakukan perubahan tujuan, pendekatan dan orientasi program BOP dan BOS yang tidak hanya berorientasi pada perluasan akses, melainkan juga peningkatan mutu pembelajaran di madrasah. Dalam konteks ini, BOP dan BOS diharapkan dapat menjadi salah satu instrumen efektif untuk peningkatan mutu pembelajaran siswa. 

Baca Juga

Informasi Login


Akun Portal Bos sudah terkoneksi dengan Sistem EMIS. Namun, jika Anda masih kesulitan untuk login, Kami menyediakan beberapa opsi. Silakan gunakan opsi di bawah ini sesuai dengan urutan :
 

Gunakan Akun EMIS (Email dan Password yang Anda gunakan untuk Login ke Sistem EMIS) untuk login ke Portal BOS.

    Contoh :

    email : manurulhuda@gmail.com

    password : 123456

Gunakan NSM dan Password (Password yang Anda gunakan untuk Login ke Sistem EMIS)

    Contoh  :

    nsm     : 112233445566

    password : 123456

 

Gunakan NSM dan Password 6 digit pertama NSM Anda. (Jika NSM anda berubah, silakan gunakan NSM sebelum tanggal 30 Juni 2020).

    Contoh  :

    nsm     : 112233445566

    password : 112233

Pada Portal BOS 2020, madrasah yang diijinkan untuk login adalah Madrasah Swasta yang mendapatkan alokasi BOS BA-BUN 2020. Portal BOS Madrasah belum dibuka bagi:

    Madrasah yang Baru memiliki IJOP di tahun 2020
    Madrasah yang tidak mendapatkan BOS reguler tahun anggaran 2020 

Langsung saja login ke Portal BOS disini 

Petunjuk Teknis pelaksanaan BOS dibuat dalam rangka sebagai pedoman bagi seluruh pihak yang terlibat dalam implementasi Bantuan Operasional Sekolah baik BOP dan BOS. Harapannya program ini dalam terlaksana dengan optimal, tertib secara administrasi dan akuntable secara keuangan. 

Bisa di Unduh Disini 

Baca Juga 

BAP EMIS 2019-2020 Semester Genap

 

Bila Berhasil Login Maka Akan Muncul Tampilan seperti dibawah ini dengan Nominal yang akan diterima oleh lembaga YBS

 

Post a Comment for "LOGIN BOS KEMENAG"