{getFeatured} $label={recent} $type={featured1}
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

apa itu Akun Gmail kenapa setiap transaksi sering menggunakan nya ?

pada era digital banyak sekali beberapa platform atau penyedia jasa yang menggunakan email ketika login, seperti yang sering kita dengan dan mungkin yang kita ketahui Email atau Elektronik Mail juga juga banyak macamnya, namun yang paling kita sering gunkan dalam kehidupan sehari hari adalah platform yang di keluarkan oleh Google yaitu Gmail.

Gmail merupakan layanan surat elektronik milik Google. Pengguna dapat mengakses Gmail dalam bentuk surat web HTTPS, protokol POP3 atau IMAP4. Gmail diluncurkan dengan sistem undangan dalam bentuk Beta pada 1 April 2004 dan tersedia untuk publik pada 7 Februari 2007 meski masih menyandang status Beta.

Perkembangan teknologi informasi membuat layanan berkirim pesan / surat dapat dilakukan secara cepat dan efisien. Email adalah contoh nyata dari revolusi pesan dan dokumen yang dulunya konvensional berubah menjadi digital. Berbagai layanan email hadir untuk memudahkan seseorang dalam berkirim pesan seperti Yahoo Mail, Outlook, iCloud Mail, Gmail, dan lainnya. Email dapat membantu seseorang dalam menjalankan aktivitas bisnis, pekerjaan, dan pendidikan.

Gmail adalah satu-satunya layanan email dengan pengguna terbanyak saat ini. Tahun 2018, pengguna Gmail mencapai 1,5 Milyar dan terus bertambah. Gmail memiliki pengguna yang cukup besar karena dukungan perangkat Android yang mengharuskan pengguna untuk memiliki akun Gmail. Selain itu, Gmail adalah satu-satunya layanan yang memiliki kapasitas penyimpanan (cloud storage) paling besar ketimbang layanan email lainnya.

Kelebihan Gmail

  1. Penyimpanan cukup besar. Gmail menyediakan penyimpanan data (cloud storage) sebanyak 15 GB untuk setiap akun. Jumlah tersebut dirasa lebih besar ketimbang layanan email lainnya.
  2. Antivirus dan Malware terbaik. Sejauh ini, Gmail merupakan layanan email paling aman dari serangan virus dan malware. Gmail mampu menginformasikan setiap email atau pesan masuk yang dirasa mencurigakan atau berbahaya. Gmail juga akan melakukan scanning data/ dokumen yang dikirim oleh pengguna.
  3. Jarang mengalami down. Sumber daya yang cukup besar membuat Gmail berjalan sangat stabil. Sejauh ini, Gmail sangat jarang mengalami masalah, terutama down.
  4. Dapat login lebih dari satu akun. Gmail mengizinkan pengguna untuk login ke lebih dari satu akun. Dengan kelebihan ini, pengguna dapat beralih dari satu akun ke akun lain secara lebih cepat.

Kekurangan Gmail

  1. Terdapat iklan dalam Gmail. Pada bagian tab promosi, pengguna akan melihat iklan Google Adsense. Biasanya ada dua jenis iklan yang tampil. Namun hal tersebut bersifat tidak pasti, terkadang tampil dan terkadang tidak tampil.
  2. Beberapa email yang salah dilabeli sebagai spam. Sebagian email yang masuk terkadang ada yang dianggap spam padahal bukan spam. Namun hal ini juga jarang terjadi, mengingat tingkat akurasi untuk mengidentifikasi spam adalah 99% sehingga pengguna tidak perlu khawatir.

Post a Comment for "apa itu Akun Gmail kenapa setiap transaksi sering menggunakan nya ?"