{getFeatured} $label={recent} $type={featured1}
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Unduh Hasil AN Tahun 2023 untuk Satuan Pendidikan Kemenag

Assalamu'alaikum Wr Wb

Berikut ini kami sampaikan terkait dengan hasil AN Tahun 2023 khususnya lembaga pendidikan  yang berada pada naungan kementerian agama.

Madrasah merupakan salah satu peserta dalam mensukseskan pelaksaan Ujian Asesmen Nasional yang diselenggarakan oleh kemdikbud pada beberapa waktu yang lalu, lebih tepatnya tahun 2023 silam, yang Dimana pelaksaan AN dilaksanakan oleh satuan pendidikan madrasah pada jenjang MI MTs MA pada Kementerian Agama.

Namun berbeda dengan Ujian Madrasah pada umumnya yang sasarannya kelas akhir namun untuk Asesmen Nasional ini Sasarannya adalah Kelas 5, Kelas 8 dan kelas 11.

Kegiatan Asesmen ini bisa terlaksana berdasrkan Surat Edaran pada Kemdikbud.

Berikut ini mengenai cara mendapatkan hasil AN tahun 2023 pada lembaga naungan kementerian agama.

Berdasarkan surat edaran kemdikbut nomor 2509/H.H4/SK.03.02/2024 tanggal 3 mei 2024. Penyampaian data hasil AN di tingkat satuan pendidikan Kemenag dengan rincian sebagai berikut:

  1. Hasil AN untuk satuan pendidikan Kemenag pada jenjang PAUD/RA dapat diakses dan diunduh oleh operator satuan pendidikan melalui laman dasbor Sulingjar (https://dashboardslb.kemdikbud.go.id/) menggunakan akun Jaringan Pengelola Data Pendidikan (SDM) yang telah diregistrasikan ke laman https://sdm.data.kemdikbud.go.id/.
  2. Hasil AN untuk satuan pendidikan Kemenag pada jenjang pendidikan dasar dan menengah dapat diakses dan diunduh melalui laman ANBK (https://anbk.kemdikbud.go.id) menggunakan akun yang sudah didaftarkan (ditunjuk) melalui Surat Keputusan Tim Teknis Pelaksana ANBK baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.
  3. Hasil AN satuan pendidikan jenjang PAUD/RA berisi capaian seluruh indikator satuan pendidikan berdasarkan hasil Survei Lingkungan Belajar (Sulingjar). Sedangkan hasil AN satuan pendidikanj enjang Dasmen berisi capaian seluruh indikator satuan pendidikan berdasarkan hasil Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar (Sulingjar).
  4. Penyampaian Hasil AN berupa dokumen file excel. File tersebut berisi indikator mutu bersumber dari AN.

Wa'alaikumsalam Wr Wb 

Join Telegram https://t.me/opm_madrasah

Post a Comment for "Unduh Hasil AN Tahun 2023 untuk Satuan Pendidikan Kemenag"