{getFeatured} $label={recent} $type={featured1}
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menciptakan Kerukunan Beragama Melalui Jalan Sehat HAB Ke 77 Kemenag

Acara jalan sehat dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama (Kemenag) berlangsung meriah dengan adanya tampilan barongsai dan diikuti tujuh ribu lima ratusan peserta dan dihadiri oleh Furkompinda, ketua DPRD, Kapolres, Dandim, BUMN BUMD dan Bank yang memberikan sport kegiatan jalan sehat, Sabtu (16/1/2023). Diberangkatkan oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni dari depan pintu gerbang Setda kabupaten Grobogan.

Laporan Kepala Kemenag Grobogan, Farur Rozi mengatakan bahwa HAB ke 77 sesuai Surat Edaran Sekjen Kemeng RI yang tagline “Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat” dan sebelumnya dalam rangka HAB ke 77 diadakan bakti sosial yang dilaksanakan DWP Kemenag Grobogan dan pentasyarupan zakat diberbagai Kecamatan. kegiatan jalan sehat dalam rangka Hari Amal Bakti ke 77 Kemenag RI diikuti 7500 orang dari organisasi islam Muhammadiyah, NU, Sidiqiyah, LDII, MTA, maupun dari Agama Kristen, Katholik, Hindu, Budha, Konghucu dan MI, MTs, MA, RA dan lainnya.“

“Dalam rangka HAB Kemenag ke 77, Kemenag Grobogan mengadakan beberapa kegiatan yang pertama pentasyarupan zakat kepada masyarakat yang tidak mampu maupun bantuan pembangunan mushola, ketiga Khotmil Qur’an, keempat kegiatan Upacara HAB Kemenag ke 77 dan sebagai puncak acara yaitu jalan sehat dengan hadiah utama 1 sepeda motor, 4 sepeda ontel, tv 32 ins, 2 kulkas, 2 mesin cuci dan hadiah hiburan lainnya, Dan jalan sehat ini merupakan puncak dari serangkaian acara HAB Kemenag ke 77, dan hari ini kita mengikuti jalan sehat kerukunan umat beragama, semoga Grobogan ini rukun dan menjadi Grobogan yang hebat,”himbaunya.

Sambutan Bupati Grobogan, Sri Sumarni menyambut baik dan apresiasi dalam acara jalan sehat yang dihadiri ribuan kelompok agama dan lembaga lainnya. Dan kegiatan jalan sehat kerukunan umat untuk Indonesia Hebat sebagai bentuk nyata kepedulian  Kementerian Agama dana FKUB dalam merajut kerukunan beragama di Kabupaten Grobogan untuk beramal dan berbagi dalam menciptakan kerukunan beragama dan gotong royong.

“Kepada seluruh komponen masyarakat menjunjung tinggi semboyan Bhineka Tunggal Ika. Salah satu caranya adalah dengan menerapkan budaya kerukunan antar umat beragama dalam kehidupan sehari-hari. Budaya kerukunan ini perlu kita tingkatkan agar tidak terpecah belah. Hal ini perlu kita lakukan, karena tantangan kedepan semakin kompleks,” ujarnya.

Lebih lanjut, beliau mengatakan selamat hari amal bakti ke 77 Kementerian Agama RI, semoga sinergitas dan kebersamaan ini yang sudah terjalin dengan baik senantiasa terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk tahun-tahun yang akan datang, salah satu misi pembangunan Kabupaten Grobogan dalam RPJM karena memperkuat nilai-nilai  keimanan dan budaya masyarakat agar tidak munculnya konflik dimasyarakat.

“Mari kita kuatkan tekat komitmen bersama saling menghargai, toleransi dan gotong royong, dengan dukungan kerja sama ini kerukunan akan terwujud lebih baik,”pungkasnya
Join Telegram https://t.me/opm_madrasah

Post a Comment for "Menciptakan Kerukunan Beragama Melalui Jalan Sehat HAB Ke 77 Kemenag"